Header Ads


 

Pak Jokowi, Papan Proyek PGN di Batam Tidak Ada Nilai Kontraknya

BATAM - Proyek Pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga milik Intansi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi yang dikerjakan kontraktor PT Nindya karya (Persero) diperumahan Genta II Batu Aji, Batam Kepulauan Riau terdapat kejanggalan yang layak diragukan. Pasalnya papan nama proyek tersebut tidak mencantumkan berapa nilai kontrak.

Papan nama proyek tersebut berbeda dengan papan nama proyek-proyek lainnya yang lazimnya milik pemerintah.

Pantauan dilapagan, Papan Pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga diperumahan hanya bertuliskan jenis Proyek, Intansi, Izin Galian No/Tgl, Kontraktor, Tanggal Kontrak, waktu pelaksanaan.

Salah satu warga sekitar mengatakan, pemerintah harusnya lebih transparan dalam pengerjaan proyek yang menggunakan anggaran rakyat, sebab hal tersebut untuk mencegah tindak korupsi.

"Jadi masyarakat dapat menilai proyek yang dibangun tersebut, apakah sesuai dengan atau tidak dengan anggaran yang dikucurkan. Jika tidak sesuai masyarakat akan membantu memberikan laporan pada pihak pemerintah, artinya kontrol sosial dapat berjalan sesuai dengan semboyan pembangunan dari rakyat untuk rakyat," Ujar Wawan, warga sekitar,Kamis(28/7/2016).

Ia berharap kepada Presiden Jokowi melakukan pengawasan dengan ketat, sehingga visi dan misi pemerintahan Jokowi dapat tercapai untuk mensejahterakan rakyat.

"Jangan hanya dipusat transparan, tapi ditataran daerah permainan tilep-menilep masih saja terjadi," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Batu Aji Fridkalter PP mengakui bahwa pihak PGN pernah mengundang dirinya untuk mengahadiri sosialisasi terkait Proyek Pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga.

"Mereka hanya sosialisasi saja, tapi dalam acara tersebut mereka tidak ada menyebutkan nilai proyek yang akan dikerjakan," ucapnya.

(don)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar