Header Ads


 

Kantor Imigrasi Batam di Kuasai Calo

Internet.

BATAM  -  Maraknya aktifitas calo di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam diduga menjadi omset bagi oknum pagawai kantor. Pasalnya, para calo dengan leluasa mondar-mandir keluar masuk ruangan mengurus permohonan paspor.

Hasil Investigasi dilapangan, Kamis(4/2/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB, para calo yang tidak mengenakan tanda pengenal biro jasa ini terlihat bebas menggiring pemohon paspor ke ruang foto sambil menenteng berkas yang dibungkus map berwarna kuning.

Salah seorang pria berbadan tinggi yang diduga calo, tampak asyik berbincang-bincang dengan beberapa orang pemohon paspor di ruang tunggu foto yang ada.

Berselang lima menit kemudian, pria ini masuk ke ruangan petugas Imigrasi sambil menenteng sejumlah berkas permohonan paspor.

Saat pria itu masuk ke ruangan petugas Imigrasi, yang berpura-pura antri diruang tunggu foto, berupaya mendekati si pemohon paspor dan bertanya soal pengurusan paspor miliknya.

“Tadi udah sempat mau ketahuan loh, tapi ini udah sepi tidak apa-apa kayaknya,” ujarnya harap-harap cemas sambil menunggu dipanggil untuk foto dan wawancara.

Hingga AMOK Group meninggalkan kantor Imigrasi Batam sekitar pukul 16.50 WIB, calo tersebut masih berada di ruangan pegawai Imigrasi. Calo tersebut diduga sedang berusaha meloloskan berkas paspor yang dokumennya tidak lengkap. (red/ Buruhtoday.com)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar