Header Ads

 

Bentrok IPK dan PP di Medan, 1 Tewas dan 3 Luka Parah


Medanterkini.com - Bentrokan dua organisasi kepemudaan(OKP) yakni Ikatan Pemuda Karya(IPK) dan Pemuda Pancasila(PP) terjadi di Jalan Thamrin dan Simpang Jalan Asia, Kecamatan Medan Area. Bentrokan tersebut merengut korban jiwa, 1 orang tewas dan 3 mengalami luka parah.

Seperti dikutip dari Waspada Online di lokasi bentrokan, menerangkan aksi saling serang kedua OKP terjadi secara tiba-tiba(spontan).

“Tadi ada ratusan orang yang datang berkonvoi, mereka memakai seragam IPK, langsung menyerang, satu sepeda motor dibakar di Kantor (PP) Jalan Thamrin,” kata Riko (30) salah seorang warga sekitar, Sabtu (30/1/2016).

Melihat penyerangan itu, sejumlah kader PP yang ada dilokasi langsung melakukan perlawanan yang membuat kedua OKP tersebut saling baku hantam dan saling lempar-lemparan di Jalan Thamrin.

Selain itu, bentrokan juga meluas hingga ke kawasan Jalan Asia, di mana satu unit sepeda motor dibakar dan satu unit mobil Suzuki Escudo BK 2 TW yang diduga milik anggota IPK ringsek diamuk kader PP.


Kadiv Humas Polda Sumut Kombes Helvi Assegaf menjelaskan, bentrokan berawal dari konvoi salah satu ormas kepemudaan, kemudian saling serang pun terjadi di antara kedua ormas tersebut. Kerusuhan kemudian meluas hingga Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru, Medan.

“Korban tewas dari Ikatan Pemuda Karya (IPK). Sementara dari Pemuda Pancasila (PP) 3 orang kritis,” kata Helvi, seperti dilansir liputan6.com.


Sementara itu, Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, sejauh ini aparat kepolisian masih mendata jumlah korban dan kerugian yang ditimbulkan atas kerusuhan yang terjadi.

”Jumlah korban tewas dan luka masih diselidiki,”ujar Kapolresta.


Pantauan dilapangan, petugas kepolisian dari Polresta Medan dan Polsek Medan Area masih melakukan penjagaan serta memblokir jalan Asia tempat lokasi kejadian untuk mencegah bentrok susulan.

(red/berbagai sumber)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar