Header Ads

 

Sebanyak 7.077 Warga Aceh Dapat Bantuan Gratis Pasang Intalasi Listrik

Ilustrasi (net).
Banda Aceh,MT.com - Ribuan rumah nelayan dan warga tidak mampu di Aceh mendapat bantuan gratis dengan tidak dipungut biaya dalam sambungan intalasi listrik.

"Tahun ini Aceh yang sudah terpasang 7.077 rumah tapi kalau di seluruh Indonesia itu sekitar 120 ribu rumah," kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman, dalam konferensi pers di Pendopo Gubernur Aceh, Minggu (6/12).

Program yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Ketengalistrikan Kementerian ESDM dan PLN Wilayah Aceh ini berlangsung sejak Juni hingga Oktober 2015.

Sebanyak 7.077 Rumah Tangga Sasaran (RTS) tersebar di sejumlah daerah di Aceh. Di antaranya, Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Aceh Besar, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tamiang, Aceh Barat, Subulussalam, dan Kabupaten Aceh Tenggara.

Menurut Jamrman, setiap tahun pemerintah mengalokasikan dana untuk program kelistrikan bagi masyarakat tidak mampu. Program tersebut akan terus berlanjut diseluruh Indonesia.

"Masyarakat yang sulit dapat listrik karena tidak punya uang, ini akan kita bantu," jelasnya.

Melalui program ini, lanjut Jarman, ada dua yang tercapai. Salah satunya adalah dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tidak mampu. Ia mencontohkan, selama ini mereka menggunakan minyak tanah dengan harga mahal untuk penerangan pada malam hari, maka dapat dikurangi dengan adanya sambungan listrik.

"Dan yang kedua, dapat meningkatkan kinerja dia (masyarakat kurang mampu). Kalau misalnya dia ada kagiatan di malam hari dapat terbantu karena ada listrik," kata Jarman. (Medanbisnis & dtf.)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar