Header Ads

 

Astaga, Hujan Deras di Pematang Siantar Mengakibatkan Banjir dan Longsor

Kondisi Banjir Pematang Siatar (foto: internet).
Siantar,(MT.com) -  Akibat hujan deras disertai angin kencang di Kelurahan Simarito dan Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, mengakibatkan banjir dan lonsor yang menelan korban jiwa, dua orang tewas dan puluhan orang lain terluka. 

Tak hanya menelan korban jiwa, hujan deras yang datang sejak pukul 17.00 hingga pukul 22.30 selasa(2/12/2015)malam, menyebabkan 14 rumah rusak parah, bahkan 3 di antaranya hanyut terseret air.

Indah Ramadani, salah satu keluarga korban jiwa (Nursiah 70) mengatakan kejadian itu sangat cepat sehingga warga tidak sempat menyelamatkan diri.

"Kejadiannya cukup mencengangkan, soalnya tiba-tiba ada petir. Saat itu, nenek saya sedang ada di rumah. Tetapi, karena kondisinya sudah tua, dia (korban) sempat keluar untuk menyelamatkan diri, lalu dia pulang lagi ke rumah," tutur Indah.

Dia menyebutkan hingga pada malam hari, tinggi air di kawasan itu sekitar 1,5 meter sehingga menyebabkan rumah warga ambles karena pondasi rumah retak akibat banjir.

"Awalnya hujan, lama lama angin, petir itu kencang, airnya yang ngeri, ketinggian air sepinggang. Rumah ada yang rubuh, hancur sebelah," kata Misna, warga lainnya.(Sumber Sindonews.com).

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar