Header Ads

 

Rizal Ramli : Danau Toba Akan Menjadi Monaco of Asia

Wisata Danau Toba Saat Malam Hari.(Net).
Jakarta - Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, menjanjikan Parawisata Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara akan menjadi Monaco of Asia sebagai tujuan wisata kelas dunia. Agar rencana itu berjalan mulus, Rizal akan membentuk badan khusus yang menangani pariwisata di Danau Toba.

"Kita akan buat Toba Tourism Authority. Bisa buat keputusan lebih cepat tanpa perlu ke Bupati dan Gubernur," kata Rizal, Selasa (24/11/2015) lalu.

Badan khusus ini akan membuat urusan pengembangan maupun pembangunan Danau Toba lebih cepat, tanpa harus menunggu keputusan pemerintah daerah.

Dia menerangkan, saat ini sudah ada 6 investor yang berminat setelah dirinya menggulirkan rencana mengembangkan pariwisata di Danau Toba.

Selain itu, bila Toba Tourism Authority terbentuk maka semakin memuluskan rencana pembangunan dan pengembangan pariwisata di Danau Toba.

"Apartemen jual gambar (view), Rizal Ramli jual omong, sudah ada investasi. Kalau sudah ada Authority Toba maka bisa langsung buka tender untuk 10 hotel. Danau Toba akan menjadi Monaco of Asia. Kita akan bersihkan dulu danaunya. Kita akan bangun internet service, air, tata daerah sekitarnya dan bangun bandara berjarak 15 menit," Tutup Rizal.

(Sumber Lensaberita.Net).
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar