Header Ads


 

Alamak, PAD Simalungun Kalah Dengan Pinjaman JR Saragih ke Pemerintah Pusat

SIMALUNGUN - Lebih besar pasak daripada tiang" pribahasa itu cocok dengan keadaan yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Simalungun saat ini. Pasalnya, terkabar bahwa Bupati JR Saragih telah mengajukan pinjaman sebesar Rp 350 Miliar ke Pemerintah pusat dan telah disetujui.

Namun yang jadi pertanyaan bagi masyarakat luas, khususnya Kabupaten Simalungun, bagaimana Bupati JR dapat melunasi pinjaman tersebut dengan PAD yang masih minim.

"PAD Simalungun masih minim, harusnya dipertimbangkan secara matang bagaiman cara membayarnya nanti melihat kemampuan PAD ini dan kenapa tidak ada pertimbangan sama sekali dari DPRD dan malah langsung menyetujuinya," Ujar warga Simalungun yang enggan disebut namanya.

Meskipun telah terlanjur, ia berharap agar dana pinjaman JR Saragih tersebut dapat terealisasi segera agar masyarakat tidak bertanya-tanya.

Sementara itu berita sebelumnya, Kepala Badan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Simalungun Mixnon Simamora SIP.MSI sangat optimis Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2018 yang akan datang akan lebih meningkat dari sebelumnya.

"Kita menargetkan PAD Simalungun Tahun 2017/2018 pada level 213 miliar," ungkap Mixnon, Kamis (27/7/2017) saat ditemui di ruang kerjanya.

Mixnon menjelaskan, hal itu sesuai survei pada tahun 2015 lalu, yang mana dinas yang dipimpinnya tersebut mendapat PAD sebesar Rp 119 miliar. Sedangkan pada anggaran perubahan tahun 2016 pihaknya menargetkan 141 milyar, dan yang terealisasi sebesar Rp 132 miliar.

"Dari situ terlihat jelas ada peningkatan walau tidak sampai pada target Rp 141 miliar, namun hanya sampai Rp 132 miliar," katanya.

Menurutnya, untuk mendapatkan target anggaran tahun 2018, pihaknya berencana akan meningkatkan kembali nilai PAD dari sejumlah sektor seperti perhotelan, restoran, tempat wisata, retribusi parkir dan NJOP.

"Hal itu disesuaikan dengan adanya berbagai perubahan. Saya sangat optimis sekali," ujarnya lagi.

Sehingga Mixnon pun menghimbau pada semua pihak dan juga pada media online Medanterkini.com agar ikut membantu mensukseskan program tersebut menuju pada perubahan yang lebih baik.

"Sebab, dari pajak yang anda bayarkan sebagai kewajiban. Kami akan menyalurkannya untuk pembangunan Kabupaten Simalungun menuju ke yang lebih baik lagi," pungkas Mixnon.

red/tim.


Comments
3 Comments

3 komentar

Anonim mengatakan...

Segera daftar dan dapatkan FREECHIP 15.000 hanya di www. lemonpoker1. com
hanya dengan like dan share FANSPAGE saja sudah bisa mendapatkan FREECHIP LANGSUNG KE ID anda, buruan daftar yuk..!! tunggu apa lagi ^^
* syarat dan ketntuan berlaku

LEMON POKER GAME JUDI ONLINE TERPERCAYA
MINIMUM DP 10RB / WD 50RB
EVENT HARIAN BERHADIAH FREECHIPS
PROMO
-BONUS NEW MEMBER 20% (100.000 keatas)
-BONUS DEPOSIT 10% ( 10.000 - 99.000 )
-BONUS DEPOSIT 15% (100.000 ke atas )
-DAPATKAN BONUS SETIAP DEPOSIT TANPA BATAS

Unknown mengatakan...

Haloo guys lagi ada promo nih yuk gabung di R-A-M-E-P-O-K-E-R-8-8COM ada bonus 20% untuk member baru
buruan segera daftar di R-A-M-E-P-O-K-E-R-8-8COM dan dapatkan bonus turnover setiap minggu di bagikan dan bonus referal setiap minggunya ^^

bunga citra mengatakan...

Maaf kami mau bagi info dikarenakan semua permainan lengkap yg ada di DEWALOTTO dengan proses cepat dari kami semua untuk anda yuk silahkan bermain bersama kami ya yukk..PIN : 7BF59345